RSS

Anggota Dewan Dilarang Main Twitter

21 Jan

LONDON, KOMPAS.com – Anggota Majelis Rendah (House of Commons) Parlemen Inggris kini tak lagi bisa melaporkan jalannya sidang para wakil rakyat itu di Twitter.

Wakil Ketua Majelis Rendah Lindsay Hoyle mengumumkan larangan bermain Twitter saat sidang berlangsung, di London, Inggris, Rabu (19/1), setelah mendapat keluhan dari Kevin Brennan, anggota parlemen dari Partai Buruh. Brennan merasa terganggu saat dalam sebuah debat, rekannya dari Partai Liberal Demokrat, Julian Huppert, malah sibuk men-tweet isi perdebatan itu. Menurut Brennan, tindakan Huppert itu tidak adil karena, daripada mengungkapkan pendapat di Twitter, ia lebih baik menyampaikan secara langsung di ruang sidang sehingga peserta sidang yang lain bisa ikut menanggapi.

”Saya yakin tak ada anggota Dewan yang terhormat akan men-tweet dari ruang sidang ini untuk memberi tahu dunia luar apa yang sedang terjadi di sini,” tutur Hoyle.

Panduan tata tertib Parlemen Inggris yang dikeluarkan tahun lalu hanya melarang telepon seluler dipakai di dalam ruang sidang, tetapi mengizinkan gadget genggam yang berfungsi mengirim e-mail. Sebulan lalu, para hakim di Inggris justru mengizinkan penggunaan Twitter di ruang sidang pengadilan di seluruh Inggris dan Wales.(Reuters/AFP/)

sumber : yahoo.com

 
Leave a comment

Posted by on January 21, 2011 in News

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  •  
    %d bloggers like this: