RSS

Resensi Dahsyatnya Otak Tengah

16 Jan

Dahsyatnya Otak Tengah

Judul : Dahsyatnya Otak Tengah
Penulis : Hartono Sangkanparan
Penyunting : Mulyono
Disain sampul & penata letak : EM. Giri Prastowo
Ilustrasi : Aryo
Foto : Didit
Iliustrasi sampul : Lorenzo Rossi ( diperoleh secara legal dari http://www.istockphoto.com )
Penerbit : Visimedia Cetakan : Cetakan Pertama, Februari 2010
Cetakan Kesembilan , Mei 2010
Tebal : 156
ISBN : 979-065-055-8

Judul buku ini sangat menarik dan sangat spesifik dalam menentukan siapa kira-kira target pembaca buku ini . Dari judulnya saja , pembaca akan segera mengetahui apa yang ada di dalam buku ini. Buku ini diharapkan dapat menjawab berbagai pertanyaan yang selalu muncul dalam benak seseorang tentang kebenaran adanya otak tengah . Dalam benak seseorang yang ingin tahu tentang otak tengah , biasanya akan selalu timbul pertanyaan-pertanyaan seperti : Apakah otak tengah itu benar ada? , Apakah kegunaan dari otak tengah? , dan Mengapa otak tengah tidak aktif dengan sendirinya?. Penulis buku ini adalah Hartono Sangkanparan . Beliau adalah praktisi aktivasi otak tengah, pemegang lisensi aktivasi otak tengah [ GMC ] untuk seluruh wilayah Australia. Ia menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang selama ini menjadi kendala bagi para calon yang ingin otak tengahnya diaktivasi. Buku ini memang bukan buku panduan praktis agar otak tengah anak anda langsung teraktivasi. Akan tetapi buku ini menjelaskan bagaimana cara otak tengah itu bekerja, apa kegunaannya bagi kehidupan, persiapan yang harus dilakukan sebelum aktivasi,dll. Hartono juga menjelaskan bahwa aktivasi otak tengah akan berjalan maksimal bila diikuti anak berusia antara 5 – 15 tahun, untuk pengaktifan otak tengah di atas usia 15 tahun mungkin kurang maksimal
Buku ini terdiri dari 15 tulisan yang disusun dari berbagai tulisan Hartono Sangkanparan. Berbagai tema seputar dunia kedokteran, lingkungan hidup, dll mewarnai tulisannya di dalam buku ini. Dalam bukunya, Hartono menegaskan bahwa dengan mengaktifkan otak tengah , itu akan membuat generasi berikutnya lebih cerdas dari generasi sebelumnya. Dan yang paling penting adalah berusaha untuk mewujudkannya.

Kedua, apakah berarti gagal bila tidak dapat melihat dengan mata tertutup? Bagi Hartono anak yang tidak dapat melihat dengan mata tertutup belum tentu tidak berhasil diaktifkan otak tengahnya, ada banyak keuntungan setelah otak tengahnya diaktifkan , walaupun anak tersebut tidak dapat melihat dengan mata tertutup dan seterusnya. Manfaat yang didapatkan adalah untuk seumur hidup, terlepas apakah anak tersebut dapat melihat dengan mata tertutup atau tidak.
Ketiga, orang tua sebaiknya tidak memaksa anaknya yang tidak ingin mengikuti latihan otak tengah , karena jika begitu perkembangan otak anak yang terus menerus dipaksa akan terhambat.
Keempat, untuk apa sih otak tengah itu? Dalam hal ini Hartono menjelaskan bahwa fugnsi otak tengah adalah untuk menstabilkan otak kanan dan otak kiri, jembatan komunikasi neuron di otak, pengontrolan, pendengaran , dan penglihatan.
Kelima, bagaimana cara mengaktifkan otak tengah? GMC memiliki sistem yang unik dan orisinal setelah bertahun-tahun melakukan penelitian. Permainan, lagu, music , dan bunyi-bunyian merupakan suatu kesatuan dari sistem pengaktifan. Tidak melibatkan aspek religius, tidak melibatkan dunia roh. Semuanya benar-benar alamiah dan ilmiah. Pengaktifan juga tidak mempergunakan obat-obatan. Kebahagiaan dan kesenanganlah yang ada di dalam kelas. Itulah sebabnya banyak anak yang ingin ikut lagi.
Jika membaca semua tulisan yang terdapat dalam buku ini, akan terlihat bahwa buku ini dapat menjawab semua pertanyaan anda , didalamnya juga terdapat beberapa alamat website yang dapat anda kunjungi untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai otak tengah . Kesimpulannya buku ini dapat memberikan banyak informasi yang dibutuhkan oleh anda mengenai otak tengah. Kritik terhadap buku ini terdapat pada pemilihan bahasanya, ada beberapa kalimat yang sulit dimengerti dan tidak disertakan artinya, padahal jika disertakan artinya si pembaca dapat membaca buku ini dengan lebih mudah

Disusun oleh : Jessica Ivana

 
4 Comments

Posted by on January 16, 2011 in Uncategorized

 

4 responses to “Resensi Dahsyatnya Otak Tengah

  1. Tine

    January 16, 2011 at 11:23 am

    ciee ngepostnya, hahaha😄

     
  2. Addicted Maniac

    January 17, 2011 at 10:45 am

    Okey ninggalin jejak
    hehehehe
    visit my blog
    http://addictedmaniacblog.wordpress.com/

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  •  
    %d bloggers like this: